Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Habsi Wahid dan Irwan Pababari menyatakan optimistis memenangi Pilkada serentak 9 Desember 2015 di Kecamatan Kalukku.

"Pasangan Habsi/Irwan optimistis akan menang di Kecamatan Kalukku dan tidak benar jika Kalukku merupakan basis kandidat lain," kata mantan Bupati Mamuju Suhardi Duka saat melakukan kampanye untuk pasangan Habsi/Irwan di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, pasangan Habsi/Irwan bernomor urut tiga didukung partai pemenang pemilu di Mamuju yakni Demokrat dan sejumlah partai lainnya, sehingga sangat yakni akan menang di Kecamatan Kalukku yang merupakan kecamatan dengan pemilih terbanyak kedua di Mamuju.

"Biasanya yang menang di Kalukku akan memenangkan Pilkada Mamuju dan antusias masyarakat mendukung Habsi Irwan sangat besar di Kecamatan Kalukku," kata Suhardi yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah partai Demokrat Sulbar.

Ia mengatakan, kemenangan Habsi-Irwan di Pilkada Mamuju sudah tampak dan sudah memenuhi seluruh syart-syarat kemenangan, karena didukung didukung oleh partai pemenang Pemilu.

"Habsi Irwan memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dari pasangan lain, serta didukung oleh sejumlah tokoh kunci yakni dua mantan Bupati Mamuju," kata Suhardi yang merupakan mantan Bupati Mamuju dua periode.

Habsi-Irwan maju di Pilkada Mamuju diantaranya dengan mengusung sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan ketika terpilih seperti dibidang pendidikan dengan memberikan seragam sekolah gratis, pemberian beasiswa, dan peningkatan fasilitas pendidikan

Selain itu, di bidang kesehatan, cita-cita pembangunan Puskesmas Satelit di zona kecamatan juga akan diwujudkan dan pengadaan ambulans gratis kemdian sejumlah program lainnya dibidang pertanian, perikanan dan pertambangan. 

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024