Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar mengingatkan kepada semua anak buahnya untuk senantiasa menggunakan prosedur keamanan dalam bertugas.

"Di wilayah Makassar dan sekitarnya ini sekarang lagi dilanda hujan selama tiga hari dan banyak terjadi genangan dan banjir. Oleh karena itu, anggota yang terjun langsung ke bawah untuk senantiasa menjaga keselamatannya," ujar Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, dirinya sebagai Kapolda di wilayah hukum Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat juga menjadi orang tua dari seluruh polisi yang dibawahinya langsung.

Pudji mengaku jika banyak anak buahnya itu terjun langsung ke lapangan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat karena memang itu yang menjadi tugas dan tanggungjawab aparat kepolisian.

"Ini adalah bagian dari `quick response` apapun yang terjadi dalam wilayah kita, apakah itu musibah banjir, angin kencang, puting beliung atau bencana lainnya harus turut serta dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Pudji yang juga mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri itu juga tidak lupa mengingatkan anak buahnya yang bertugas di bagian Lalu lintas.

Menurutnya, dengan kondisi jalan yang saat ini tergenang dan bahkan sudah setinggi lutut orang dewasa juga dituntut untuk bisa memberikan pelayanan kepada para pengendara.

Bahkan ketika ada pengendara yang motornya mogok karena kemasukan air pada mesinnya juga tidak luput dari bentuk pelayanan anggota dengan memberikan bantuan semampunya.

"Sedia selalu alat keamanan seperti jas hujan, tongkat pengatur lalu lintas dan lainnya. Ini adalah hal-hal kecil tapi sangat besar manfaatnya," sebutnya.

Pudji berterima kasih kepada semua anak buahnya yang selalu "quick response", apalagi anggota Lalu lintas yang senantiasa mengatur dan mengurai kemacetan di musim penghujan ini.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024