Makassar (ANTARA Sulsel) - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dijadwalkan akan meresmikan perumahan khusus Polri di Barombong, Kecamatan Tamalatea, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Beliau (Kapolri) akan meresmikan sekaligus peletakan batu pertama Pembagunan perumahan untuk anggota polisi mulai prajurit sampai perwira," kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung di Makassar, Selasa.

Ia menyebutkan perumahan khusus anggota polisi ini akan dibangun sekira 400 unit dengan jenis tipe berbeda-beda mulai tipe 36 sampai 70.

"Perumahan nanti itu tidak ada uang muka dan telah bekerja sama dengan Bank BRI untuk KPR-nya," ujar dia.

Menurut Barung, kerja sama ini bersifat nasional, mengigat Makassar sebagai pilot project pertama pembangunan perumahan khusus Polri dan akan menyusul di provinsi dan kota lainnya di Indonesia.

"Kerja sama ini juga melibatkan Hipmi sebagai bagian dari kerja sama perwujudan program peningkatan kesejahteraan polisi. Jumlah total perumahan untuk Polri se di Indonesia sekitar 6.000 unit dibangun bertahap selama lima tahun," bebernya.

Selain meresmikan perumahan polisi, agenda Kapolri lainnya juga akan mengelar pertemuan dengan sejumlah perwira polisi se Sulselbar di Hotel Horizon Makassar membahas sejumlah permasalahan keamanan dan keteriban serta lainnya.

"Setibanya pak Kapolri di Makassar diperkirakan Kamis malam langsung menuju hotel, kemudian dilakukan pertemuan dengan sejumlah perwira polisi. Kemudian Jumat pagi peresmian perumahan polisi selanjutnya salat di masjid Bandara dan setelahnya bertolak ke Jakarta," tambah Barung.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024