Mamuju (ANTARA Sulbar) - Politisi muda dari Partai Amanat Nasional yang juga pernah menjadi calon anggota DPR RI daerah Pemilihan Sulawesi Barat, Dirga Hendra Singkarru juga ikut berbelok untuk bergabung bersama Partai Demokrat.

Hal ini terungkap saat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Demokrat Sulbar yang dibuka secara resmi oleh Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (BP-OKK DPP-PD) Pramono Edhie Wibowo yang dipusatkan di hotel D Maleo, Mamuju, Jumat.

Putra dedengkot Partai Amanat Nasional (PAN) Hendra Singkarru, mengambil pilihan politik lain ini cukup mengejutkan.

Ditemui saat mengadiri agenda Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Dirga mengungkapkan alasannya untuk memilih Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu sebagai tempat berlabuhnya.

"Saya melihat, sosok Suhardi Duka (Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat) cukup berhasil membangun Mamuju selama 10 tahun ini. Di mata saya, beliau salah satu alasan saya memilih untuk bergabung ke Demokrat," ungkap Dirga.

Rencananya, setelah resmi mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat, nama Dirga Singkarru akan terdaftar sebagai salah satu pengurus DPD Demokrat Sulawesi Barat.

"Setelah masuk ke Demokrat. Saya 100 Persen bakal berjuang untuk memenangkan Pak Suhardi Duka pada momentum Pilgub mendatang. Beliau kan bakal maju tahun depan," terangnya.

Ditanya soal sikap PAN dalam menanggapi keputusannya untuk berbelok arah tersebut, Dirga menjelaskan, pengurus PAN secara dewasa mampu menerima keputusannya tersebut.

"Kita ini kan masih muda, punya kemerdekaan politik. Jadi, saya berfikir, seperti inilah cara saya dalam memaknai kemerdekaan politik yang dimaksud," terang Dirga Singkarru.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024