Makassar (ANTARA Sulsel) - Munafri Arifuddin terpilih sebagai CEO/Dirut PT Pagolona Sulawesi Mandiri menggantikan posisi Rully Habibie yang sudah menyatakan mundur.

"PT PSM yang menaungi tim PSM Makassar memang telah menyepakati Munafri Arifuddin sebagai CEO yang baru sekaligus menggantikan posisi Rully Habibie pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), di Menara Bosowa, Jumat," kata Komisaris PT PSM, Andi Suruji di Makassar, Sabtu.

Munafri yang juga ipar Sadikin Aksa inidiangkat jadi salah satu komisaris Juku Eja bersama komisaris lainnya yakni Sadikin Aksa, Solihin Jusuf Kalla dan Andi Suruji.

Munafri merupakan salah satu petinggi Bosowa Corporation yang memiliki belasan anak usaha di seluruh Indonesia.

"Perombakan ini dilakukan untuk mendinamisasi organisasi PSM di tengah kondisi persepakbolaan nasional yang boleh dikata lesu darah," ujar Andi Suruji, yang terpilih kembali menjabat komisaris.

Andi Suruji adalah Direktur Utama PT Bosowa Media Olahraga. Mantan wartawan Harian Kompas itu juga Dirut PT Bosowa Sport Indonesia. Sementara Bosowa Sport merupakan pemilik 51 persen saham PT PSM.

Andi Suruji yang juga hadir dalam RUPS PSM, menilai keputusan memilih Munafri sebagai Dirut sangat tepat untuk menata kembali organisasi PSM dan memikirkan masa depan PSM sebagai salah satu klub tertua di Asia.

Sebagai pengendali PSM, Munafri akan didampingi oleh tiga direktur yakni Sumirlan (Direktur Klub), Ahmad Muhiddin (Direktur Keuangan) dan Irsal Ohorella selaku Direktur Operasional PSM.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024