Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya akan serius mempertimbangkan kemungkinan dirinya maju untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

"Saya belum menyatakan sikap terkait hal ini, tetapi ini perlu dipertimbangkan secara serius, perlu dicermati, karena terlalu banyak yang berkepentingan terhadap Golkar," kata Syahrul yang ditemui usai mengikuti Pernyataan Sikap DPD Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) yang mendukung Syahrul untuk maju menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar, di Pangkep, Sabtu.

DPD Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Pangkep menjadi DPD pertama yang menyatakan dukungannya secara resmi agar Syahrul Yasin Limpo maju menjadi Ketua Umum DPP partai berlambang beringin ini.

Berbagai pihak, kata Syahrul, memiliki kepentingan yang sangat besar terhadap partai ini.

"Ingat, Golkar menentukan siapa presiden dan wakil presiden Indonesia, menentukan legislatif dan kebijakan negara. Siapapun punya kepentingan, institusi besar apapun punya kepentingan," tuturnya.

Golkar, lanjutnya, memang sangat penting karena tahu bagaimana mengemudikan rakyat dan sudah teruji.

"Makanya harus dipimpin oleh orang yang benar," tegasnya.

Karenanya, Syahrul menegaskan, akan secara serius mempertimbangkan kemungkinan maju sebagai ketua umum partai ini, dengan adanya dukungan dari pengurus, kader dan simpatisan Golkar di daerah.

"Ini kan baru satu kabupaten, kemarin juga sudah ada beberapa provinsi yang mendukung, tetapi kita harus tanya dulu orang Sulsel, setuju ngak semuanya," kata Syahrul.

Syahrul mengatakan bahwa dirinya hanya pekerja yang ingin menjadi anak bangsa yang baik dan benar untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

"Syahrul ini tidak punya apa-apa, saya hanya punya idealisme kerja dan pengalaman, dan saya tidak suka cara-cara yang tidak masuk akal," pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel Farouk M Betta mengatakan DPD Golkar Sulsel akan menentukan sikap terkait dukungan pencalonan Syahrul sebagai Ketua Umum Golkar pada Minggu (31/1), besok.

"Kita akan hadirkan semua pengurus DPD dari 24 kabupaten/kota. Pastinya kita akan mendukung kader terbaik kita," pungkasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024