Luwu Timur, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo mendapatkan hadiah badik pusaka dari pemerhati pusaka atau Pompessi Luwu di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Hadiah ini merupakan simbol kehormatan kepada Irman Yasin Limpo, yang dinilai telah banyak memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan dan kesejahteraan di masyarakat Tanah Luwu.

"Kita sadar bahwa dalam melestarikan budaya, kita sering mendapat hambatan, namun saya patut memberikan apresiasi kepada Pompessi Luwu yang terus berupaya mengenalkan dan menjaga nilai-nilai budaya dan tradisi kearifan lokal," kata Irman di Luwu Timur, Minggu.

Sementara itu, Ketua Pompessi Luwu, Indra wijaya mengatakan Badik Luwu yang diberikan kepada penjabat Bupati Luwu Timur dibuat khusus dari besi khas Luwu seperti pamor, kurrisi bori bojo dan rakkapeng.

Indra wijaya lebih jauh menjelaskan bahwa Badik ini dibuat khusus oleh Panre Hening dari Luwu. Pihaknya berharap semoga pamor yang ada di badik (senjata khas Sulawesi) itu sejalan dengan Kehidupan Irman Yasin Limpo yakni "membawa Kemuliaan, Kejayaan dan Kemakmuran"

Selain itu, kata dia, tentu saja diharapkan dengan hadiah badik yang diberikan ini supaya membawa kemuliaan dari tanah Luwu dan tidak lupa akan tanah Luwu.

"Mudah-mudahan Pejabat Bupati Lutim, Irman Yasin Limpo tidak lupa dengan Tanah Luwu meski masa tugasnya berakhir nanti," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024