Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman secara resmi melantik Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) masa bakti 2015-2019 di Jakarta, Rabu.

"Kepengurusan PB Porlasi di bawah komando Laksamana Muda TNI AL Darwanto, telah resmi dilantik hari ini oleh Ketua KONI Pusat," jelas Ketua Bidang Organisasi PB Porlasi Basri saat dihubungi dari Makassar, Rabu.

Ketua Harian Porlasi Sulsel itu menjelaskan, jumlah pengurus yang dilantik hari ini ada sekitar 40 anggota. Pengurus yang berada di sejumlah jabatan ini diharapkan bisa membantu dan meningkatkan prestasi olah raga layar dan selancar angin di kancah internasional.

Khusus mengenai penunjukkan dirinya sebagai Ketua Bidang Organisasi PB Porlasi, Ia mengaku bersyukur dan siap menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin.

"Saya secara pribadi berterima kasih pada ketua yang telah memberikan kepercayaan untuk menduduki posisi sebagai Ketua Bidang Organisasi di PB Porlasi. Saya siap mengeluarkan kemampuan saya untuk membantu roda organisasi," katanya.

Setelah pelantikan secara resmi, kata dia, seluruh pengurus selanjutnya akan menggelarrapat kerja untuk melanjutkan program selama setahun kedepan.

Untuk rapat kerja ini, menurut dia, memang lebih fokus dalam beberapa hal termasuk kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, September 2016.

Selain itu, sambung dia, juga akan membahas berbagai kebutuhan tim dalam persiapan menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Khusus dua agenda internasional tersebut, pihaknya mengaku akan lebih ketat dalam proses seleksi atlet. Artinya atlet yang nantinya memperkuat timnas di dua ajang itu memang memiliki kualitas dan potensi untuk meraih prestasi terbaik.

"Untuk agenda 2016 ini, memang belum kami pastikan apa-apa saja sebelum digelar rakernas pada Maret 2016. Namun kami tentunya akan fokus pada persiapan PON, SEA Games dan Asian Games," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024