Makassar (ANTARA Sulsel) - Ratusan pengunjung terlihat menghadiri acara spesial "Nippon Day" yang dilaksanakan komunitas Japan Lovers Community di Gedung Mulo Makassar, Sulawesi Selatan.

Para pengunjung yangberasal dari berbagai usia ini juga terlihat antusias menyaksikan berbagai penampilan dan beberapa produk yang ditawarkan pihak penyelenggara untuk semakin memeriahkan kegiatan tersebut pada, Sabtu.

"Untuk pelaksanaan "Nippon Day" ini, kami dari pihak penyelenggara berharap bisa mendatangkan hingga 500 pengunjung selama dua hari pelaksanaan (20-21 Februari 2016)," jelas Ketua Kumite Jepang, Harisal B Lolo di Makassar.

Selama dua hari pelaksanaan, pihak penyelanggara akan menyiapkan beberapa penawaran spesial guna memanjakan para pengunjung seperti lomba teater Jepang, demi memasak makanan Jepang, lomba manga, akustik serta workshop.

Selanjutnya Dance Cover AKB 48 "Aikatta", parade cosplay, dance cover, pohon harapan, serta penampilan siswa-siswi SD di Makassar.

Selain itu, pihaknya juga mengundang atau menggandeng beberapa pihak untuk semakin memaksimalkan kegiatan seperti diantaranya konsulat Jepang, Japan Lovers Community termasuk Himpunan Mahasiswa Bahasa Jepang Universitas Hasanuddin serta JICA.

"Kegiatan ini merupakan salah satu yang terbesar di Sulsel. Kami berharap apa yang kita lakukan ini mendapat respon positif sehingga bisa kembali dilakukan tahun depan," ujarnya.

Salah satu pengunjung, Erik, mengatakan kegiatan ini memang sesuatu yang spesial. Ini juga sebagai ajang atau wadah bagi sejumlah komunitas atau pencinta budaya Jepang untuk saling mengenal dan mempereat silaturahmi.

Dirinya juga memberikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara yang bisa menggelar ajang yang spesial yang bertajuk "Nippon Day-Semangat Baru Melalui Kerjasama Sulsel-Jepang" tersebut.

"Saya memang suka dengan budaya Jepang. Jadi dengan adanya acara seperti ini tentu menjadi momentum untuk lebih mengenal lebih jauh. Apalagi banyak juga orang Jepang yang hadir," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024