Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bupati Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, H Habsi Wahid meminta Humas Pemkab setempat meningkatkan pola kemitraan dengan media massa dalam rangka mendorong penyebarluasan informasi di daerahnya.

"Humas merupakan corong dan terompet bagi pemerintah daerah. Maka dari itu, Humas hendaknya banyak membangun komitraan dengan media massa," kata Bupati Habsi Wahid di Mamuju, Rabu.

Habsi Wahid, yang baru saja dilantik setelah terpilih dalam pilkada serentak 9 Desember 2015 ini menilai, peran Humas selaku terompet pemerintah selama ini telah cukup baik dan itu harus ditingkatkan lagi.

"Humas ini seperti terompet pemerintah, baik buruknya hal-hal yang terjadi di sini semua terfilter di Humas sebelum disebarkan ke media massa," kata mantan Sekda Mamuju ini.

Dia juga berpesan agar komunikasi dengan pers tetap terjalin, dan transparansi informasi dapat berjalan dengan baik.

Ia menyadari, setiap pekerjaan membutuhkan dukungan sehingga ia selaku pimpinan tertinggi akan memberikan dukungan kepada tim Subbag pemberitaan dan informasi.

"Jika ada hal yang perlu dibenahi maka sampaikan ke saya. Intinya, saya tidak mau kalau harus menegur," ujarnya.

Sehubungan dengan kendala-kendala yang ada, Habsi Wahid juga sempat menyinggung masalah kedisiplinan aparatur sipil di lingkup pemerintahan Kabupaten Mamuju.

Bupati mengimbau Pegawai Negeri Sipil (PNS), utamanya saat ini PNS lingkup Sekretariat Daerah Mamuju untuk tetap melaksanakan Apel pagi dan sore setiap harinya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024