Mamuju (ANTARA Sulbar) - Politisi dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat Adi Ahsan menyatakan akan mendukung calon Gubernur Sulawesi Barat Suhardi Duka (SDK) di Pilkada Sulbar yang digelar 15 Februari 2015.

"Kami mendukung SDK di Pilgub Sulbar karena sudah memiliki ikatan emosional sejak dulu, meskipun jarang berkomunikasi langsung, namun sudah saling memahami," kata Adi Ahsan ketika menemui SDK di kediamannya di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, sosok SDK adalah figur yang memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan Pilkada Sulbar jika menghitung kekuatan politik dan kondisi politik di Sulbar.dan akan mendapat dt ini.

"Secara geografis, pak SDK yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar, sudah punya kekuatan besar di Kabupaten Majene, karena beliau memenangkan Bupati yang diusunnya begitu juga di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah beliau juga menang secara politik di Pilkada," katanya.

Begitu juga kata dia, di Kabupaten Mamasa dan Mamuju Utara, SDK memiliki peluang menang karena di Mamasa di pimpin Bupati yang merupakan ketua Demokrat di wilayah itu, sementara di Mamuju Utara, di pimpin Bupati yang memiliki kedekatan emosional dengan SDK.

"Secara psikologis masyarakatnya di Mamasa dan Mamuju Utara akan mendukung SDK karena faktor itu," katanya.

Oleh karena itu menurut dia, apabila SDK yang sudah dua kali menjadi Bupati Mamuju, melakukan konsolidasi pemenangan di Kabupaten Polman dan Mamuju Utara maka seluruh Kabupaten di Sulbar akan dimenangkan di Pilgub Sulbar nanti.

Sementara itu cagub SDK menyambut dukungan Adi Ahsan yang juga anggota DPRD Majene dan akan bergandengan bersama memenangkan Pilkada Sulbar.

"Dulu di Pilkada Majene saya dengan Adi sepakat untuk berbeda pilihan namun di Pilkada Sulbar, kita sepakat untuk bersama memenangkan Pilkada Sulbar.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024