Makassar, (Antara Sulsel) - Resepsi pernikahan mantan ketua umum HMI periode 2013-2015, Muhammad Arief Rosyid Hasan dan Siti Zahra Aghnia dilaksanakan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (12/3).

Pernikahan tersebut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, para pejabat hingga tukang bakso langganan Arief.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang juga mantan ketua HMI cabang Makassar sempat memberikan petuah dan wejangan untuk Arief.  "Jangan pernah kehilangan idealisme," ucapnya.

JK mengharapkan agar kelak Arief dapat melahirkan dari keluarganya, calon intelektual sesuai dengan cita-cita HMI.

"Perubahan itu utamanya dari keluarga. Jangan harapkan perubahan untuk bangsa dan negara kalau mengurus keluarga saja tidak becus," ungkapnya.

Jusuf Kalla menginginkan Arief Rosyid kelak menjadi pemimpin untuk bangsa dan negara ini kelak.

Dia mengharapkan agar putera Gowa itu menjadi inspirasi bagi para kader HMI untuk segera menikah.

Menurutnya, para kader harus cepat berkeluarga, karena dengan itu dapat membuka selapang-lapangnya pintu rezeki.

"Pernikahan adalah cara untuk menjadi lelaki sejati," lanjutnya.

Resepsi pernikahan dengan adat Aceh ini turut dihadiri oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua BPK RI Harry Azhar Azis, Ketua KY Aidul Fitriciada, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Bappenas Sofyan Djalil, Menkominfo Rudiantara, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan para pejabat lainnya

Selain dari para pejabat, turut hadir tukang bakso langganan Arief selama menjabat ketua PB HMI, Muslimin.

"Terima Kasih mas Arief, semoga langgeng selalu." katanya penuh haru. Muslimin adalah seorang penjual bakso keliling di sekitar daerah Menteng, Jakarta Pusat.

"Arief adalah sosok yang ramah dengan wong cilik, saya saja masih diundangnya," lanjutnya, saat diwawancarai.

Rencananya Arief Rosyid akan mengadakan resepsi pernikahan di Makassar dengan adat Bugis-Makassar tanggal 2 April mendatang.

Menteri Agraria, Ferry M Baldan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Yuddy Chrisnandy dan mantan Ketum Muhammadiyah Din Syamsuddin diagendakan hadir di acara tersebut.

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024