Makassar, (Antara) - Alumni SMA Negeri 5 Makassar angkatan 1990 menghadirkan tokoh inspirator Prof Dr Nurdin Abdullah yang juga adalah Bupati Bantaeng pada Reuni Perak yang akan digelar pada malam akhir pekan.

"Prof Dr Nurdin Abdullah yang juga adalah alumni SMA Negeri 5 Makassar, kami undang untuk berbagi pengalaman dan memberikan motivasi pada kami," kata Ketua Panitia Reuni Soma Mihardja di Makassar, Jumat.

Menurut dia, Nurdin selaku Ketua IKA SMA Negeri 5 Makassar patut menjadi panutan bagi alumni dengan mencermati rekam jejaknya baik sebagai pengusaha maupun dalam memimpin masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

Tak heran, segudang prestasi telah diraih Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam dua periode masa kepemimpinan Nurdin yang juga alumni Fakultas Pertanian, Universitas Hasanuddin.

Dengan bekal ilmu pertanian yang dimiliki, agroindustri dikembangkan di daerah yang berjulukan "Butta Toa" ini. Sedang dari kemampuan "net working" yang dimiliki, telah mampu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di dalam dan luar negeri seperti Jepang, Kanada dan Amerika Serikat.

"Karena itulah kami meminta beliau untuk hadir berbagi pengalaman dan ilmu," kata Soma yang kini bertugas di Pegunungan Bintang, Papua.

Selain menghadirkan Nurdin, lanjut dia, juga mendatangkan khusus mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar I Gusti Komang Matra yang berdomisili di Bali. Termasuk mengundang para guru yang telah mengajar dan mendidik para alumni.

Adapun jumlah alumni yang menyatakan hadir pada H-1, imbuh Sekretaris Panitia Reuni Fajriani, sudah diatas 200 orang baik yang berada di Sulsel maupun luar Sulsel.

"Bahkan ada alumni yang sudah berdomisili di Swiss datang khusus untuk reuni, karena ingin mempererat silaturrahim," ujarnya.

Sebagai rangkaian kegiatan reuni alumni angkatan 1990 SMA Negeri 5 Makassar, juga akan melakukan bakti sosial dan berwisata di Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Penentuan kegiatan reuni ini pada akhir pekan, karena pertimbangan ada hari libur yang dapat digunakan selama tiga hari, sehingga teman-teman yang berada di luar Sulsel bisa hadir," imbuh salah seorang panitia Muji Gani.


Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024