Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sebanyak delapan calon gubernur Sulawesi Barat mendaftar ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilkada Sulbar yang akan digelar 15 Februari 2017.

Sekertaris DPW PKB Sulbar Yahya Hanafi di Mamuju, Selasa mengatakan sebanyak delapan kandidat cagub Sulbar mendaftar untuk menjadikan PKB sebagai kendaraannya maju di Pilkada Sulbar.

Ia mengatakan delapan kandidat tersebut antara lain mantan Bupati Kabupaten Mamuju dua periode Dr Suhardi Duka MM, mantan Bupati Kabupaten Polewali Mandar dua periode Ali Baal Masdar, Enny Angraeni Anwar yang masih menjabat anggota DPR-RI dan istri Gubernur Sulbar, dan Asri Anas yang menjabat anggota DPD-RI.

Kandidat lainnya juga adalah Anhar Sampetoding yang berlatar belakang pengusaha, Ketua Yayasan Tomakaka, Ahmad Taufan, Arifin Baso mantan anggota DPRD Kabupaten Mamasa dan Sahrir Hamdani.

DPW PKB Sulbar sebelumnya membentuk desk Pilkada Sulbar dan membuka pendaftaran bagi calon Gubernur Sulbar pada 28 Maret sampai 2 April 2016, dan juga menetapkan masa pengembalian formulir bagi calon Gubernur Sulbar yang mendaftar pada 4 April sampai 16 April 2016.

Berdasarkan tahapan, program dan jadwal yang disusun desk Pilkada PKB Sulawesi Barat, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB akan akan menggelar uji kepantasan dan kepatutan kepada bakal calo Gubernur Sulbar pada pada 13 Juni-13 Agustus 2016 untuk selanjutnya memberikan rekomendasi dukungan maju di Pilkada Sulbar.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024