Makassar (ANTARA Sulsel) - Salah satu Grup Musik papan atas Indonesia, Geisha menyiapkan sekitar 15 lagu spesial untuk para penggemarnya pada konser bertajuk "Bangkit Untuk Negeri" di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, 9 April 2016.

"Kita rencanakan membawa 13 hingga 15 lagu pada konser besok. Konsep untuk konsernya sendiri sebenarnya untuk Sumatera hanya satu kota, Jawa satu kota, dan Sulawesi satu kota yakni di Bantaeng," kata Bassist Geisha, Nard di Makassar, Jumat.

Puluhan lagu yang disiapkan bagi para penggemarnya di kabupaten yang dipimpin Prof Nurdin Abdullah itu merupakan lagu yang sukses melambungkan nama band itu di industri musik Tanah Air, di antaranya "Jika cinta dia, Pergi saja, serta yang berjudul Tak kan pernah ada".

Ia menjelaskan, konser yang akan digelar pada 9 April 2016 pukul 19.00 Wita itu memiliki sesuatu yang spesial. Sebab ini menjadi pelopor gerakan Indonesia Bangkit. Pihak penyelenggara sengaja memilih tajuk "Bangkit Untuk Satu" untuk mengajak masyarakat khususnya di Bantaeng agar termotivasi demi hidup yang lebih baik ke depan.

Selain menawarkan konsep menarik dan kolosal, konser ini juga akan semakin meriah dengan featuring bersama salah artis legenda Indonesia.

Untuk persiapan telah dilakukan di antaranya konsep, lagu, treatment lighting hingga special guest yang tentunya bertujuan untuk memberikan kesan spesial bagi masyarakat Bantaeng.

Promotion Musica Studio`s, Dewi Mustika mengatakan konser Geisha ini sebelumnya juga sukses digelar di tiga kota lain yakni Banjarmasin, Malang dan Palembang serta terakhir di Bali pada 16 April 2016.

Para personel Geisha yakni Momo (vokal), Nard (Bass), Dhan (keyboard), dan Aan (drum) juga sudah menyapa para penggemarnya melalui twitter resmi kelompok musik tersebut.

Ia menjelaskan, Geisha pada penampilan kali ini tetap minus Roby sang gitaris yang kembali harus terlilit kasus hukum dengan kasus yang sama.

Posisinya akan digantikan additional player Geisha yang tentunya punya permainan yang tidak kalah baiknya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024