Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Rumah raja Bantaeng Balla Lompoa dijadikan rumah jabatan Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat menerima tamu.

"Bupati Bantaeng mulai menerima tamu dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia di Balla Lompoa yang dulunya menjadi rumah jabatan Raja Bantaeng, bulan lalu," kata Kasubag pengumpul Informasi dan Pemberitaan Bantaeng Andi Sukmawati di Bantaeng, Senin.

Menurut dia, penggunaan Balla Lompoa sebagai rumah Jabatan Bupati Bantaeng untuk sementara karena rumah jabatan bupati dibongkar untuk renovasi.

Tim Fakultas Psikologi UI yang dipimpin Dr. Endang Mariani beranggotakan MGR Erita Narhetali, dan Syed Afdal Harits.

Tim dari Fakultas Psikologi UI menemui Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah untuk wawancara pendalaman tentang pola kepemimpinan yang dinilai mampu mengubah mental rakyat Bantaeng menjadi masyarakat yang beradab.

Penelitian tentang revolusi mental ini dipimpin Prof. Dr. Hamdi Muluk untuk melihat langsung dan mewawancarai masyarakat Bantaeng tentang kepemimpinan Nurdin Abdullah.

Sementara Endang Erita mengatakan sistem yang dikembangkan Nurdin Abdullah di Bantaeng mampu mengubah pola pikir masyarakat sehingga rakyatnya hidup dalam serba keteraturan.

"Pembangunan yang dilakukan di Bantaeng berdasarkan kebutuhan menurutnya sangat dirasakan rakyat sehingga mereka patuh terhadap sistem," ungkapnya.

Erita meambahkan bupati menjadi pemimpin yang dituruti karena keteladanannya dan mampu memberi contoh yang baik bagi masyarakatnya.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024