Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melaksanakan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Anies Baswedan dalam pidato sambutannya yang dibacakan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di Bantaeng, Senin, mengatakan manusia yang terdidik adalah kunci kemajuan bangsa.

"Hari Pendidikan Nasional dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia salah satu dukungan yang perlu kita berikan pada anak-anak Indonesia adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya", ujarnya.

Bupati menambahkan setiap anak lahir sebagai pembelajar, tumbuh sebagai pembelajar.

"Maka dari itu adalah tugas kita semua untuk memastikan binar keingintahuan di mata setiap anak Indonesia, serta api semangat berkarya di dalam dirinya agar tidak padam," katanya.

Peringatan Hardiknas 2016 mengangkat tema "Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita".

Para pelajar dari seluruh jenjang pendidikan menampilkan berbagai atraksi budaya seperti senam ceria oleh para siswa-siswi PAUD Bantaeng dan beberapa tarian tradisional yang ditampilkan siswa Sekolah Dasar.

Rangkaian peringatan hardiknas dilakukan penyerahan bantuan mobil dari PT. Bank Sulselbar kepada Pemkab Bantaeng dan BPBD Bantaeng.

Selain itu penyerahan buku bacaan dari Usaid Prioritas Provinsi Sulsel Kepada Bupati Bantaeng serta penyerahan Piala Bergilir Kompetisi Olahraga dalam rangka Hardiknas untuk tingkat SD, SMP dan SMA.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024