Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyatakan perkembangan dan kemajuan yang dialami Makassar juga ada peran serta dan jasa besar dari Tim Penggerak PKK.

"Perkembangan dan kemajuan kota juga karena jasa dari Tim Penggerak PKK. Banyak yang tidak memahami peran mereka," ujarnya saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 di Makassar, Selasa.

Danny Pomanto--sapaan akrab wali kota itu mengatakan, Persatuan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peran yang sangat strategis dalam menopang pembangunan di suatu daerah.

"PKK memiliki posisioning sangat kuat dalam membangun kota Makassar. Mereka memiliki dedikasi yang sangat tinggi, saya tidak bisa membayangkan apa jadinya kota ini tanpa PKK," ucapnya.

Danny juga mengapresiasi adanya penganugerahan pin emas sebagai tanda bakti bagi anggota TP PKK yang telah mengabdi selama 15 tahun ke atas. Bahkan ada di antaranya yang sudah 39 tahun berkecimpun di PKK.

Baginya, hal itu membuktikan bahwa gerakan PKK sangat hidup dalam masyarakat. Beberapa program yang berhasil berkat peran PKK diantaranya, Lorong Garden (Longgar), Lorong KB-Kes PKK dan beberapa lainnya.

"Saat Pemkot Makassar mencanangkan Lorong Garden (Longgar), Lorong KB-Kes, PKK selalu mensupport dan menjadi penggerak utama hal itu," sebutnya.

Selain itu PKK juga diharapkan mampu melakungan sentuh hati terhadap lingkungan keluarga agar mampu memperkuat tatanan bangsa dengan memperkuat keluarga yang menjadi bagian terkecil dari negeri ini.

Danny menganggap berbagai fenomena sosial yang terjadi belakangan ini, mulai geng motor, narkoba, dan banyak persoalan-persoalan masyarakat lainnya berawal dari keluarga.

PKK dituntut bersama Pemkot melakukan pendekatan keluarga, menemui ibunya, anaknya dan memberikan pendidikan diawali dari lingkungan keluarga agar generasi muda kota ini bisa terselamatkan dari perbuatan-peebuatan negatif.

Sementara itu, Ketua TP PKK kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyampaikan bahwa dalam usia PKK yang ke 44 tahun tersebut diharapkan PKK khususnya TP PKK kota Makassar mampu meningkatkan kinerja dan memberi kontribusi nyata terhadap pembangunan kota ini

"Kita akan senantiasa memperlihatkan kinerja dan kontribusi ril PKK yang semakin meningkat demi kemajuan kota ini," kata Indira yang juga Istri wali kita Danny Pomanto.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024