Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berhasil meraih penghargaan "The best Marketeer of The Year Makassar 2016" setelah dinilai mampu membawa perkembangan besar bagi bidang marketing.

"Pak Wali telah berhasil membuat Makassar berkembang seperti sekarang ini dan banyak marketeer di Makasar yang bagus dan pastinya tidak lepas dari beliau," ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya di Makassar, Selasa.

Menurut dia, perkembangan dunia marketing juga tidak lepas dari peran serta pemerintah karena dengan akses serta regulasi yang menguatkan para marketing, mustahil akan berkembang pesat.

Karenanya, pemberian penghargaan kepada wali kota yang berlatarbelakang arsitektur itu dinilai sudah pantas dengan melihat perkembangan dunia marketing selama setahun terakhir ini.

Wali Kota Ramdhan Pomanto yang menerima langsung penghargaan di salah satu hotel berbintang mengungkapkan bahwa apa yang didapat ini akan dijadikan motivasi untuk terus berbuat yang lebih baik lagi bagi perkembangan pembangunan di Makassar.

"Penghargaan ini merupakan penghargaan untuk seluruh yang telah mendukung pemerintah kota Makassar. Karena ini bukan prestasi saya sendiri tapi ada tim yang senantiasa bekerja keras sehingga banyak capaian yang berhasil kita peroleh," ujarnya.

Menurut Danny -- sapaan akrab wali kota, sejak pemerintahannya dijalankan dua tahun silam itu, dirinya bersama wakilnya telah membangun city branding di kota ini.

"Branding di bangun dengan kerja keras oleh tim. Branding hanyalah judul, namun tanpa isi dan tanpa tim tidak ada apa-apanya sehingga penghargaan ini lebih tepat untuk tim Pemerintah Kota Makassar yang telah mendidikasikan sebagian besar waktu dan fikirannya untuk kota ini," katanya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang yang juga menyaksikan penganugerahan itu mengatakan jika jika penghaan yang dialamatkan ke wali kota memang sudah layak.

"Panghargaan ini memang sudah pantas diberikan kepada pak Danny, kalau semua kepala daerah seperti pak Danny, gubenur dan wagub tinggal tidur-tidur saja. Makassar selalu mengalami peningkatan ekonomi di atas rata-rata nasional. Makassar menjadi penopang utama perekonomian di Sulsel. Karenanya Makassar harus bisa berkompetisi secara Asean terutama dalam menghadapi MEA," pungkasnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024