Sinjai, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 4.716 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat akan mengikuti ujian nasional (UN) 2016 di Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai Dra.Hj. Mas Ati di Sinjai, Rabu, mengatakan pelaksanaan UN untuk tingkat SMP/MTs sederajat berlangsung empat hari (9-12 Mei 2016).

Siswa yang akan mengikuti UN dari sekolah negeri dan swasta terdiri dari SMP sebanyak 3.546 siswa sedangkan Madrasah Tsanawiyah (MTS) 1.170 orang.

Ati mengatakan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan UN, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh panitia penyelenggara di sekolah.

Selain itu dilakukan sosialisasi dengan orang tua siswa dan bimbingan belajar di setiap sekolah.

"Kita berharap para siswa dapat menjawab setiap soal dengan teliti dan benar, karena sebelumnya seluruh siswa telah mengikuti bimbingan belajar supaya nantinya mereka memperoleh nilai UN yang maksimal," katanya.

Pelaksanaan UN tingkat SMP/sederajat seluruh sekolah di Kabupaten Sinjai masih menggunakan sistem paper Test based (PBT) atau manual.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Lanjutan Disdikpora Sinjai Dra. Fatimah mengungkapkan naskah ujian SMP saat ini telah tiba di Mapolres Sinjai dan selanjutnya akan dilakukan penyortiran.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024