Makassar (ANTARA Sulsel) - Drummer berpengalaman Tyo Nugros mengaku saat ini dirinya tengah fokus menggarap lima proyek musik bersama sejumlah musisi ternama Indonesia.

Tyo Nugros di Makassar, Senin, mengatakan lima proyek yang diharapkan bisa berjalan beriringan dan meraih kesuksesan bersama itu masing-masing Electron 45, TANK, Zoo Station, Stroom dan Dewa.

"Ada sejumlah musisi yang kita ajak kerjasama dalam proyek musik ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa mendapatkan respon positif dari masyarakat," ujarnya.

Untuk Electron 45, pemilik nama asli Setyo Nugroho itu tidak hanya bertindak sebagai penabuh drum namun sekaligus sebagai produser, pencipta lagu hingga ikut mengaransemen seluruh lagu yang dihasilkan band tersebut.

Sementara untuk T.A.N.K sesuai dengan kepanjangannya yakni dilakukan bersama Tyo nugros, Ariyo wahab, Noey Java Jive, Kin the fly.

Selanjutnya bersama Andi Rif, Kin The Fly, Noey Java Jive dan Tyo Nugros untuk mengembangkan Zoo Station. Serta kembali menjalin kerjasama dalam proyek Dewa serta Stroom yang telah terbentuk sejak 4 tahun lalu dengan beranggotan Tyo Nugros, Ello, Ridho Hafiedz (Slank) serta DJ Patricia.

"Kita juga bersyukur ternyata bisa tetap mampu memberikan sesuatu yang berbeda kapada para pencinta musik di Tanah Air," ujarnya.

Khusus untuk Stroom, band ini baru saja tampil sebagai pengisi acara bertajuk Bold Experience (The Iconz) di ReDLiq 33 Clarion Hotel Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu malam.

Pada penampilan tersebut, pihaknya membawakan 18 lagu yang secara umum merupakan lagu lawas dari para musisi internasional.

Melalui backround musik yang berbeda, menjadi sebuah tantangan baru dari para personel Stroom untuk menelorkan karya yang lebih spesial. Para personel juga meramu komposisi musik segar yang perlu didengar.

Stroom sendiri berawal dari project Live PA besutan DJ Patricia dan Tyo Nugros dengan mengundang dua orang personel lain yakni Ridho dan Ello hingga akhirnya resmi terbentuk sejak empat tahun lalu.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024