Makassar (ANTARA Sulsel) - Para calon wisudawan STIE Nobel yang akan mengikuti prosesi wisuda pada Senin depan (23/5) di Hotel Clarion Makassar, Sulawesi Selatan, mengikuti "job share" di empat perusahaan.

"Para calon wisudawan sudah mendapatkan kesempatan untuk masuk ke dunia kerja. Ini sebagai bentuk komitmen pihak akademika untuk mempersiapkan lulusan kita nantinya," jelas Wakil Ketua II Dr Maryadi SE MM di Makassar, Sabtu.

Ia menjelaskan, untuk empat perusahaan yang dikunjungi para calon wisudawan dalam acara "Job Share" tersebut yakni Kalla Toyota, Jiwasraya, Indomaret dan Bosowa Group.

Empat perusahaan tersebut juga merupakan perusahaan yang telah lama menjalin kerja sama dengan STIE Nobel.

Acara yang digelar oleh STIE Nobel Indonesia khusus untuk para calon peserta wisuda agar memahami tentang iklim dunia kerja sekaligus mendaftarkan diri apabila berminat masuk pada salah satu perusahaan.

Tak hanya menggelar Job share lewat stand sederhana yang disediakan. Para perwakilan perusahaan satu per satu juga ikut memberikan motivasi kepada peserta yang hadir tentang kiat menghadapi dunia kerja serta bagaimana cara bekerja di sebuah perusahaan sekaligus berwirausaha.

Dalam menyokong minat berwirausaha, STIE Nobel juga memberikan fasilitas bagi para lulusannya bagi yang berminat bekerja di salah satu perusahaan.

Para alumni telah dibekali dengan pengetahuan manajemen waktu sehingga memiliki pengetahuan tentang bagaiaman membagi waktu bila bekerja sekaligus berwirausaha.

Sementara Ketua STIE Nobel Indonesia, DR H Mashur Razak SE MM mengatakan pihkanya akan mewisuda ratusan sarjana yang terdiri dari tingkatan Sarjana (S1) dan Magister Manajemen (S2).

"Untuk acara wisuda nanti akan diikuti sebanyak 124 dengan rincian S1 sebanyak 106 wisudawan dan S2 sebanyak 18 orang. Khusus S1 sendiri terdiri dari 68 orang lulusan jurusan Manajemen dan 38 orang lulusan untuk jurusan Akuntansi," jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk wisuda tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-10 kalinya oleh kampus yangterletak di Jl Alauddin Makassar, Sulsel, tersebut.

Menurut dia, dalam momentum wisuda kali ini nantinya menjadi tempat interaksi internal dan eksternal kampus serta menjadi bahan renungan untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang dicapai.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024