Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Muh. Amin bersama perwakilan dari 10 Kabupaten/Kota se-NTB melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Wagub dan rombongan diterima Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di Rumah Adat Balla Lompoa, Selasa, dilanjutkan diskusi di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Muh. Amin menuturkan unsur pemerintah di NTB telah banyak mendengar informasi mengenai Kabupaten Bantaeng.

"Kami mendengar bahwa pembangunan di Bantaeng sangat progresif, khususnya di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah. Saya kagum karena Pemkab Bantaeng dapat mengelola fiskal yang sangat terbatas dengan pengelokaan yang baik", ujarnya.

Sementara HM. Nurdin Abdullah menghaturkan terima kasih karena telah memilih Bantaeng sebagai lokasi kunjungan.

Pada kesempatan tersebut Nurdin memberi pemaparan singkat mengenai Kabupaten Bantaeng. Seberapa besar perubahan yang terjadi, termasuk bagaimana mengatasi masalah banjir yang kerap menyerang daerah ini setiap tahunnya saat musim hujan tiba.

"Ini tentu menjadi kehormatan bagi kami, baik pemerintah maupum masyarakat. Daerah ini bisa mengalami begitu banyak kemajuan tidak terlepas dari kerjasama yang dilakukan antara Pemerintah Bantaeng dengan berbagai pihak. Saya berharap akan banyak hal positif dari kunjungan yang dilakukan di daerah kami ini," ungkapnya.

Muh. Amin datang ke Bantaeng bersama pimpinan Daerahnya antara lain Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Wakil Bupati Dompu Arifuddin, Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin, Wakil Bupati Lombok Timur H. Haerul Warisin, Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, Wakil Walikota Kota Bima HA Rahman H Abidin serta jajaran Pemerintahan Provinsi NTB.

Rombongan yang berjumlah kurang lebih 63 orang ini melakukan kunjungan dalam rangka study komparasi best practices ke Banntaeng karena dianggap berhasil dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah berbasis inovasi dan potensi lokal.

Seluruh rombongan dijamu hangat dalam acara welcome dinner, yang berlangsung di Pantai Seruni Bantaeng, Selasa Malam.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024