Mamuju (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh memastikan, sebelum Ramadhan ini maka pejabat Kapolda Sulawesi Barat Brigjen (Pol) Lukman Wahyu Hariyanto sudah bertugas di Mamuju.

"Saya sudah berkomunikasi langsung dengan pak Kapolda pertama di Sulbar sesaat setelah menjalani proses pelantikan di Jakarta. Sebelum ke Sulbar, maka beliau akan kembali ke kampung halamannya di Bayuwangi, Jawa Timur untuk berziarah ke makan orang tuanya," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis.

Gubernur menyebutkan, telah dilakukan persiapan penyambutan pak Lukman Wahyu yang tercatat sebagai Kapolda pertama setelah sebelumnya menjadi satu di bawah Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat.

"Kantor Kapolda Sulbar telah dibicarakan dengan pemkab Mamuju. Tim sudah menyiapkan untuk tempat perkantoran sementara. Pak Kapolda akan meninjau lokasi kantor yang disiapkan. Termasuk persiapan rumah jabatan sementara," ungkap gubernur dua periode ini.

Anwar mengaku bersyukur karena telah delapan tahun memperjangkan pembentukan Polda Sulbar, termasuk Korem, Posal Angkatan Laut dan berbagai instansi vertikal lainnya.

Karena itu kata Anwar, rasa sykur yang tak terhingga karena daerah Sulbar telah mampu menghadirkan kantor Polda setelah selema ini masih dibawah naugan wilayah Polda Sulsel.

Sekedar informasi, Lukman sebelumnya merupakan Kepala Biro Provos Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024