Mamuju (ANTARA Sulbar) - Calon Gubernur Sulawesi Barat Suhardi Duka (SDK) mentargetkan memenangkan Pilkada di Kabupaten Mamasa pada Pilkada Provinsi Sulbar yang digelar pada 15 Februari 2017 sekitar 60 persen suara.

"Target menang di Mamasa sekitar 60 persen, dan bila itu dicapai sudah sangat luar biasa," kata SDK yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sulbar, di Mamuju, Sabtu.

Dia mengatakan, kerja-kerja tim pemenangan khusus di Kabupaten Mamasa sangat menentukan meraih target itu tim pendukung yang terbentuk di Mamasa adalah bagaimana kesungguhan dalam bekerja memaksimalkan konsolidasi menggalang dukungan masyarakat.

"Tim pendukung harus mampu membangun konsolidasi hingga ke tingkat ranting dan kalau itu bisa

diwujudkan, maka usaha kita pasti dapat memenangkan Pilkada," kata SDK yang juga mantan Bupati Mamuju dua periode.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD) Demokrat Kabupaten Mamasa yang juga menjabat Bupati Kabupaten Mamasa, Ramlan Badawi

Ia menyampaikan, sudah harga mati kami siap memenangkan SDK yang menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Sulbar dan mantan Bupati Mamuju dua periode di Pilgub Sulbar mendatang.

Ramlan Badawi menyatakan, setelah dirinya bergabung ke partai Demokrat pada tahun ini maka dirinya akan memenangkan setiap momentum politik bersama partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, termasuk memenangkan kader Demokrat di Pilkada Sulbar.

Ia meminta, seluruh tim hingga ke level paling bawah untuk memperkuat proses konsolidasi menggalang dukungan masyarakat dengan maksimal, tidak boleh ragu memenangkan Pilkada Sulbar di Mamasa.

"Karakteristik politik di KabupatenMamasa tidak boleh disamakan dengan daerah lain yang ada di Sulbar, di wilayah Mamasa sendiri, diperlukan trik tersendiri untuk dapat meraih kemenangan di Pilkada," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024