Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov Sulsel) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-6 atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

"Kami mengapresiasi atas pencapaian opini WTP yang keenam kalinya bagi Pemprov Sulsel," kata Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Harry Azhar Azis usai menyerahkan opini tersebut kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sulsel, di Makassar, Jumat.

Opini WTP tersebut, kata dia, diberikan dengan memperhatikan kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektifitas sistem pengendalian internal.

"Laporan keuangan Pemprov Sulsel telah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan," tegasnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan opini WTP ini menjadi bukti kerja keras pemerintah provinsi dalam mengelola keuangan clear and clean.

"Ini penghargaan yang cukup membanggakan kami, ini bukti kerja keras kami di pemerintah dan di DPRD Sulsel," kata Syahrul.

Syahrul juga berharap penghargaan ini tidak membuat kinerja pemerintahan kendor.

"Ini adalah motivasi kami dalam memacu kinerja dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Syahrul juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap seluruh pihak atas prestasi yang diperoleh Pemprov Sulsel.

"Ini rahmat Ramadan bagi kami, ini prestasi semua perangkat pemerintah daerah Sulsel, dan seluruh anggota DPR, dan kita semua," pungkas Syahrul. 

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024