Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Bank CIMB Niaga mulai melirik potensi di Provinsi Sulawesi Selatan dengan menggelar Program `Untuk Makassar Dari Hati` sebagai bentuk sosialisasi menggaet pasar di Makassar.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan hingga akhir tahun yang merupakan wujud nyata CIMB Niaga lebih mendekatkan diri dan menciptakan keterikatan emosional dengan nasabah maupun komunitas selain nasabah di Makassar," kata Head Of Sales dan Distribution for Out Region CIMB Niaga Tony Tardjo, di Makassar, Rabu.

Menurutnya, Makassar dipilih menjadi kota keempat dalam hal sosialisasi program sebagai bagian dari komitmen Bank CIMB Niaga untuk membantu masyarakat dalam hal perbankan.

Selain itu, sosialisasi program tersebut akan dilakukan saat Car Free Day di Ajungan Losari dan weekend market di kantor cabang CIMB Niaga, termasuk menggelar pameran rumah dan mobil dari para rekanan CIMB Niaga .

Terkait dengan kinerja, kata dia, di Sulsel untuk laba per 31 Maret 2016 mencapai Rp14,8 miliar lebih dengan total Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp838,5 miliar.

Sedangkan total kredit sebesar Rp1,733,5 triliun dengan kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) Rp56 miliar lebih.

Hingga 31 Maret 2016, untuk `funding` berada di 71,1 persen sedangkan `Lending` mencapai 87,5 persen.

Jumlah nasabah Bank CIMB Niaga di Sulsel mencapai 31,017 ribu orang dengan jaringan kantor sebanyak 10 unit dan karyawan berjumlah 250 orang. Anjungan Tunai Mandiri (ATM) CIMB Niaga sebanyak 15 unit tersebar di beberara lokasi di Makassar.

Sedangkan Regional Head CIMB Niaga Kalimantan, Bali Nusra dan Indonesia Timur Trisno Adi Nugroho pada kesempatan itu mengatakan komitmen CIMB Niaga sebagai bank yang selalu menempatkan nasabah dalam hati maupun pikiran untuk dapat memberikan solusi tepat.

Sebagai bagian dari strategi menjadi bank digital terdepan di Indonesia, CIMB Niaga telah melakukan inovasi dengan produk rekening ponsel atau layanan transaksi perbankan menggunakan nomor ponsel.

"Rekening ponsel ini layaknya tabungan tanpa mengharuskan penggunanya menjadi nasabah bank mana pun. Layanan ini memungkinkan transfer uang antarnomor ponsel tanpa perlu rekening bank," ujarnya pula.

Selain itu, CIMB Niaga juga menggandeng Master Card Indonesia dengan meluncurkan OctoPay atau layanan transaksi perbankan secara online berbasis aplikasi facebook yang aman.

"OctoPay ini menawarkan kemudahan berbelanja secara online dengan virtual kredit card atau layanan nomor kartu virtual dari Master Card dengan pendebitan secara langsung dari rekening tabungan," katanya lagi.

Sedangkan layanan lainnya yakni Wave n Go adalah kartu kredit pertama yang didesain khusus dilengkkapi teknologi pembayaran contactless atau nirsentuh.

"Kartu kredit ini bentuknya stiker dan cukup kecil bisa ditempelkan di ponsel, buku atau benda lainnya. Mengingat bentuknya kecil perlu kehatian-hatian karena tidak punya kode yang bisa diakses orang lain," ujarnya pula.

Adi menambahkan, pihaknya juga menawarkan nasabah menabung mulai dari Rp1 juta ke atas akan mendapatkan kouta data intenet hingga 5 gigabyte, paket liburan keluar negeri hingga paket umrah ke Tanah Suci.

Hadir pula saat media gathering dirangkaikan dengan buka puasa bersama bersama mitra bank CIMB Niaga seperti Head of Marketing Brand dan Communications Slamet Sudjono dan Hengky Tanring selaku Cluster Head Sumsel dan Kalimantan I.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024