Makassar, (Antara Sulsel) - Peningkatan penjualan kendaraan bermotor selama Ramadhan dilaporkan oleh CEO PT Bosowa Berlian Motor, Subhan Aksa, yang merupakan Dealer Utama mobil Mitsubishi.

Subhan mengatakan total kendaraan yang terjual pada bulan ini mencapai 120 unit termasuk tipe mobil penumpang dan komersil.

Kontribusi terbesar berasal dari tipe mobil penumpang, khususnya Pajero.

Sementara Marketing Manager PT Megah Putra Sejahtera Dealer Utama Mobil Suzuki Dolly mengatakan penjualan mobil Suzuki selama Ramadhan cukup menggembirakan.

Sejauh ini, pihaknya mampu menjual hingga 225 unit mobil. Pihaknya optimis mampu mencapai target penjualan 300 unit hingga akhir bulan ini.

"Kami optimis bisa mencapai target tersebut, karena kita sudah punya daftar tunggu konsumen," pungkasnya.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memantau penjualan kendaraan bermotor selama Ramadhan di sejumlah dealer penyalur utama kendaraan bermotor di Kota Makassar.

"Penjualan motor pada salah satu merek mencapai 13 ribu unit dan mereka optimis bisa mencapai hingga 15 ribu unit hanya dalam bulan ini saja, ini tanda-tanda baik," kata Syahrul.

Sementara untuk mobil, jumlah penjualan bervariasi antara 200 hingga lebih dari 2000 unit mobil per bulan, tergantung pada merek kendaraan tersebut.

"Semua masih bagus, kalau ada merek yang lebih banyak penjualannya, itu karena manajemen pemasaran yang lebih baik," ujar gubernur.

Gubernur mengatakan uang yang banyak beredar di rakyat termasuk pengusaha menjadi tanda-tanda baik bagi perekonomian Sulsel.


Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024