Makassar (ANTARA Sulsel) - Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yusup memberi kesempatan kepada warga Kota Makassar untuk berfoto "selfie" di dekat Kapal Perang (KRI) TNI Angkatan Laut dengan menggunakan kamera selama sehari penuh.

"Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup membebaskan warga selfie-selfie depan kapal perang dan terbuka untuk umum," ujar Kepala Dinas Penerangan Lantamal VI Kapten Laut Suparman Sulo di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, berfoto selfie depan kapal perang adalah kebanggan bagi warga dan TNI sendiri sebagai sahabat dari masyarakat akan selalu berusaha membangun komunikasi dan jalinan kedekatan tersebut.

Terlihat beberapa jamaah yang usai melaksanakan shalat secara bersama-sama langsung berfoto di dekat KRI TNI AL menggunakan kamera telepon genggam (HP).

Umumnya yang banyak berpose di depan KRI itu adalah wanita dan anak-anak karena pada dasarnya berpose dekat kapal perang tidaklah mudah dilakukan oleh warga.

Nasir salah seorang warga mengatakan, senang bisa berfoto di depan Kapal perang, apalagi di KRI Spica-934 yang merupakan salah satu kapal perang canggih milik TNI AL.

Selain di Kapal perang warga juga banyak yang ber-selfie ria di monumen jangkar Jalasveva Jayamahe, penangkaran burung satwa langka dan monumen meriam.

Kemudahan warga dalam berfoto juga diakuinya karena momen lebaran Idul Fitri sehingga beberapa prajurit TNI yang beetugas memberikan toleransi untuk sekedar berfoto dekat KRI.

"Itu merupakan kebiasaan yang terjadi tiap tahunnya saat shalat Id di Lantamal VI," ucap Kapten Laut Suparman Sulo.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024