Makassar (ANTARA Sulsel) - Para pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) membentuk "Celebes BUMN Community (CBC)" sebagai wadah silaturahmi dan memperkuat sinergi antara BUMN khususnya di Sulsel.

"CBC ini terbentuk pada 25 Februari lalu, atas dasar itikad yang baik antara semua BUMN," kata Pimpinan CBC yang juga menjabat sebagai General Manager (GM) Angkasa Pura I Akhmad Munir usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Selasa.

Dengan meningkatkan sinergitas ini, kata dia, BUMN diharapkan dapat berkontribusi secara maksimal bagi perkembangan pembangunan Sulsel.

"Ini adalah salah satu pesan dari Menteri BUMN," ucapnya.

Salah satu wujud kontribusi ini adalah dukungan untuk memajukan sektor pariwisata Sulsel.

"Memang BUMN kita harus berperan aktif dalam mendukung pariwisata di daerah. Kalau banyak wisatawan yang masuk, BUMN juga akan kena imbasnya. Pertumbuhan daerah juga akan baik," jelasnya.

Bentuk dukungan ini dapat berupa pendampingan maupun pengalokasian dana tanggung jawab sosial perusahaan.

"Kami akan invetarisasi dulu. Tadi dari perbankan maupun Garuda mengusulkan CSR bisa dimanfaatkan agar tidak tersentralisir di satu daerah, tapi untuk kemajuan pariwisata semua daerah di Sulsel," jelasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024