Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang meletakkan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Masjid Darul Muttaqin di Kota Makassar, Jumat.

"Kami minta agar masjid, di samping sebagai sarana ibadah juga dijadikan sebagai sarana untuk mendidik anak-anak tentang pendidikan agama Islam," kata Wagub di hadapan jamaah Jumat Mesjid Darul Muttaqin usai meletakkan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan TPA tersebut.

Anak-anak, kata Agus harus dibekali ilmu agama sejak dini, karena merupakan generasi pelanjut yang memegang tingkat estafet kepemimpinan bangsa ke depan.

Pembangunan TPA Mesjid Darul Muttaqin Puri Taman Sari akan dibangun dua lantai, yang kini telah mendidik sebanyak 100 santri.

Wagub Sulsel dalam kesempatan tersebut juga meminta kepada jamaah Mesjid Darul Muttaqin Kompleks Perumahan Puri Taman Sari mendoakan dirinya agar diberi kesehatan dalam menjalankan amanah rakyat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Di hadapan jamaah Jumat Mesjid Darul Muttaqin, Agus memaparkan keberhasilan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menurunkan angka kemiskinan di Sulsel yang kini tinggal 9,4 persen, dengan terus membuka lapangan kerja yang seluas luasnya untuk menampung angkatan kerja yang lebih banyak, sehingga angka pengangguran juga ikut turun.

Agus juga berjanji akan merampungkan pembangunan sarana transportasi massa kereta api poros Makassar-Parepare pada Tahun 2019.

Menurutnya, tahun depan pembangunan kereta api poros Makassar Parepare akan dipacu lebih cepat dari tahun ini.

Pada kesempatan itu Agus secara pribadi memberikan sumbangan awal pembangunan TPA Masjid Darul Muttaqin, sebesar Rp15 juta.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024