Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Kolonel Marinir Rasman yang merupakan putra asli Sulawesi Selatan ini resmi menjabat setelah serah terima jabatan.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Makassar, Jumat.

"Selamat bekerja dan berikan pengabdianmu untuk bangsa dan tanah air Indonesia," ujar Danlantamal.

Sebelumnya Wadan yang lama telah melaksanakan serah terima jabatan pada Hari Sabtu, tanggal 14 Mei 2016 dari Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji kepada Komandan Lantamal VI Laksamana pertama TNI Yusup.

Wadan yang lama waktu itu harus berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pendidikan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) sehingga proses sertijabnya dipercepat.

Dalam amanatnya, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup mengatakan jabatan Wadan Lantamal VI merupakan jabatan yang sangat strategis dalam struktur organisasi Lantamal VI.

Wadan Lantamal VI sebagai unsur pimpinan memiliki tugas membantu Komandan Lantamal VI dalam mengkoordinasikan dan mensinergikan seluruh tingkat unsur organisasi Lantamal VI guna terlaksananya tugas - tugas Lantamal VI secara efektif dan optimal.

"Jabatan Wadan Lantamal VI hampir sama dengan Komandan Lantamal VI dengan terisinya jabatan ini diharapkan tercipta suasana kepimpinan yang baru dan muncul ide-ide baru," lanjut Jenderal bintang satu ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Para Komandan Lanal Jajaran Lantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024