Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Departemen Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar penyuluhan keterampilan belajar bahasa/Sastra Inggris dan Sosialisasi Jurusan Sastra Inggris pada Siswa SMA/MA se-Kabupaten Bantaeng.

Sosialisasi dihadiri sekitar 50 siswa siswi dari berbagai SMA/MA yang akan memasuki dunia perkuliahan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Sabtu.

Sekretaris Departemen Sastra Inggris Unhas Abbas selaku pimpinan rombongan mengatakan sosialisasi rutin dilakukan setiap tahunnya, dan kali ini Bantaeng dipilih menjadi lokasi pelaksanaan.

Sementara Kepala Departemen Sastra Inggris Unhas Nasmilah  mengaku ingin siswa Bantaeng mencoba untuk memilih jurusan Sastra Inggris Unhas.

"Jurusan kami masuk dalam lima besar jurusan terfavorit. Menjadi bagian dari jurusan tersebut tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi siswa dan orang tua," ujarnya.

Sedang Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Hartawan Zainuddin yang mewakili Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah sebelum membuka sosialisasi menghimbau kepada seluruh siswa yang hadir agar sadar tentang pentingnya pengetahuan keterampilan Bahasa Inggris untuk masa depan, khususnya dalam hal penyediaan lapangan kerja.

"Bahasa Inggris adalah keterampilan yang dibutuhkan di seluruh bidang pekerjaan dan dimana saja, apalagi di era MEA ini kita dituntut untuk dapat meningkatkan daya saing. Saya harap para siswa dapat benar-benar memikirkan masa depan dengan memilih jurusan yang tepat," jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut sebanyak 18 orang dosen dari total keseluruhan 32 dosen yang masih aktif. Penyambutan telah dilaksanakan hari sebelumnya pada acara Welcome Dinner di Sentra Kuliner Terapung Pantai Seruni yang digelar Pemerintah Daerah Bantaeng sebagai sambutan selamat datang.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024