Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman meminta kepada semua jajarannya untuk meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas dalam bekerja.

"Seluruh personel harus meningkatkan disiplin, dedikasi, dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan di jajaran Lantamal VI maupun dengan satuan lainnya," jelasnya saat memberikan arahannya pada apel khusus seluruh prajurit dan PNS Lantamal VI di Lapangan Arafuru, di Makassar, Selasa.

Kolonel Rasman yang baru menjabat mengatakan, tugasnya sebagai Wadan Lantamal VI membantu Danlantamal Laksamana Pertama TNI Yusup dalam penyelenggaraan seluruh kegiatan Lantamal yang memiliki tugas kewajiban antara lain, mengkoordinasikan kegiatan staf, Lakpus dan Satlak di tingkat Mako Lantamal VI.

Ia juga meminta agar seluruh personel Lantamal VI senantiasa selalu menghadirkan Tuhan dalam dirinya, sehingga di manapun prajurit berada selalu berada dalam lindungan Tuhan.

Di samping itu, ia juga mengajak semuanya untuk selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai dan tentunya perlu mawas diri karena semua prestasi yang didapat bukan diperoleh dengan cuma-cuma melainkan hasil dari kerja keras dan komitmen yang kuat.

"Untuk itu, kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal VI , saya menyampaikan kiranya setiap mengawali tugas hendaknya selalu berdoa kepada Tuhan sekaligus bertekad yang kuat untuk selalu memberikan yang terbaik dengan tidak lupa untuk selalu mawas diri," katanya.

Lebih lanjut, Pamen berpangkat tiga melati ini menyampaikan kepada seluruh personelnya agar menjaga suasana kebersamaan dan tampilkan sikap sederhana dan rendah hati agar terhindar dari sifat sombong.

Dalam kesempatan tersebut, putra Sulsel ini kembali mengingatkan secara tegas kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Lantamal VI Makassar untuk tidak terpengaruh dengan godaan godaan yang sifatnya negatif.

"Jangan mengunjungi tempat yang terlarang karena hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga serta institusi TNI/TNI Angkatan Laut. Apalagi THM karena itu pelanggaran disiplin," jelasnya.

Pada akhir arahannya, ia mengharapkan supaya seluruh personil melaksanakan olah raga sesuai porsinya agar menghasilkan prajurit dan pegawai yang sehat secara jasmani.

"Jadi olahraga jangan sekedar rutinitas semata tetapi sebagai kebutuhan dan wajib bagi setiap prajurit, untuk menjaga kesehatan sehingga tugas pokok kita dapat dikerjakan dengan baik," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024