Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua DPW Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, mendampingi Ali Baal Masdar (ABM) ke Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP maju pilkada di provinsi tersebut pada Februari 2017 mendatang.

"Hari ini saya berada di Jakarta bersama Pak ABM untuk mendapatkan rekomendasi PDIP terkait Pilgub Sulbar. Hampir pasti dalam rapat pada jajaran DPP PDIP di Jakarta telah memutuskan untuk mengusung figur ABM selaku calon gubernur," kata Agus Ambo Djiwa yang dihubungi via telpon dari Mamuju, Selasa.

Bukan sekedar itu, PDIP juga mendukung paket ABM-Enny Anggraeni Anwar sebagaimana keinginan pengurus di tingkat daerah.

"Partai kami tidak sembarang mengusung figur bakal calon gubernur. Tentunya, kita memutuskan sesuai dengan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei itu sendiri," jelas Agus.

Agus menambahkan, ada titipan pesan presiden kepada figur yang akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP. Salah satunya, siap melanjutkan dan menyukseskan program Nawacita yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Saat bersamaan, bakal calon gubernur ABM juga mengaku telah bertemu langsung dengan Megawati Soekarno Putri dan termasuk presiden RI, Joko Widodo.

"Saya tentu menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada PDIP yang telah memberikan kepercayaan untuk bersama-sama tergabung dalam gerbong pemenangan di Pilgub Sulbar," katanya.

Karena itu kata dia, rasa optimisme untuk memenangkan pertarungan ini semakin terbuka lebar dengan banyaknya partai yang memberikan dukungan di Pilgub Sulbar yang tinggal beberapa bulan kedepan.

"Persoalan deklarasi akan ditentukan dalam waktu dekat. Tentunya kami akan meminta pandangan kepada teman-teman parpol koalisi pendukung ABM," kata dia.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024