Makassar (ANTARA Sulsel) - STIE Nobel Indonesia merilias atau meluncurkan aplikasi yang bernama "E-Academic" yang diperuntukkan bagi orang tua mahasiswa untuk memantau segala aktifitas anaknya selama menuntut ilmu di kampus tersebut.

Pengembang sistem akademik berbasis online STIE Nobel Indonesia, Rahmat di Makassar, Rabu, mengatakan ini merupakan jawaban dari tidak sedikitnya orang tua setelah melepas anaknya pada jenjang perkuliahan sudah tidak tahu menahu dengan aktifitas anaknya selama kuliah.

"Bahkan tak jarang beberapa orang tua tak mengetahui bahwa anaknya mengalami persoalan akademik. Oleh karena itu menanggapi betapa besarnya juga peran orang tua dalam membimbing kemampuan mahasiswa, STIE Nobel merilis fitur online yang memudahkan orang tua untuk memantau perkembangan anak mereka," katanya.

Ia menjelaskan, fitur ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014 namun baru diluncurkan tahun ini dalam rangka menyambut mahasiswa baru 2016.

Fitur untuk orang tua ini sengaja disediakan guna memudahkan memantau perkembangan perkuliahan mahasiswa.

Fitur yang diberi nama e-Academic ini dapat digunakan untuk melihat nilai, jadwal perkuliahan, indeks prestasi kumulatif, informasi pembayaran perkuliahan hingga kehadiran mahasiswa di kelas.

"Dibuka lewat website kampus, orang tua tinggal memasukkan NIM anaknya untuk login. Intinya untuk mengakses ini cukup mudah," jelasnya.

Kampus merupakan sarana pengembangan kapasitas kelimuan tapi bukan berarti melepaskan peran sentral orang tua sebagai pendidik utama. STIE Nobel Indonesia membangun sinergitas pengembangan keilmuan antara orang tua dan kampus.

Selain itu, kampus Entrepreneur STIE Nobel Indonesia selain menyediakan fitur e-Academic juga ada beberapa fitur lain seperti e-Library, e-Journal serta masyarakat luas dapat melihat aktifitas kampus STIE Nobel lewat akun-akun media sosial seperti twitter, facebook dan instagram.

"Kami terus menciptakan media pendukung pembelajaran dan pengawasan kualitas perkuliahan mahasiswa di STIE Nobel," Ungkap Ketua STIE Nobel DR Mashur Razak, MM.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024