Sinjai (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meraih penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI  Tjahjo Kumolo.

Penghargaan tersebut diserahkan Dirjen Kementarian Dalam Negeri Prof.Dr.Zudan Arif Fakrullah.SH.MH kepada Kepala Disdukcapil Sinjai Akmal usai rapat koordinasi dengan tema "Menuju Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan yang Membahagiakan Rakyat Menuju Pelayanan Pencatatan Sipil yang Inovatif, Mudah, Cepat, Akurat, dan Gratis" di Pekanbaru, Riau, Rabu.

Penghargaan diraih Sinjai karena menempati peringkat pertama dalam mencapai target nasional cakupan kepemilikan akta kelahiran tahun 2016 lebih cepat dari batas waktu yang telah ditetapkan.

Akmal berharap dengan adanya piagam perhargaan tersebut dapat meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

"Ini merupakan bukti keberhasilan kita di Sinjai sehingga dari 46 Kabupaten kota yang menerima piagam penghargaan cuma Kabupaten Sinjai yang langsung di tandatangani Pak Menteri," Ujarnya.

Selain Kabupaten Sinjai piagam penghargaan ini juga di berikan kepada Kabupaten dan kota yang memiliki keberhasilan yang sama di seluruh Indonesia.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024