Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan calon gubernur Sulawesi Barat Suhardi Duka meminta pendukungnya agar bersikap rendah hati dan tidak bersikap angkuh dalam meraih dukungan masyarakat di Pilkada Sulbar.

"Jaga sikap dan santun dalam meraih simpati masyarakat di Pilkada Sulbar," kata Suhardi Duka (SDK) yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sulbar di Mamuju, Sabtu.

Ia meminta agar pendukungnya untuk tidak menimbulkan antipati di masyarakat pada bersosialisasi serta tidak memberikan persepsi keliru dimasyarakat.

"Jangan menimbulkan antipati dan membuat masyarakat salah persepsi jalankan politik santun dan bekerja keraslah meraih dukungan masyarakat, agar dapat menang," kata SDK yang sebelumnya menjabat Bupati Mamuju dua periode.

Ia juga meminta pendukungnya tidak bersikap egois dan bosan dalam menghadapi masyarakat yang akan menentukan pilihannya di pilkada Mamuju, guna mencari sosok pemimpin yang mereka anggap layak.

"Rangkul mereka mulai dari tokoh masyarakat dan kalangan yang berpengaruh hingga masyarakat kelas bawah karena merekalah yang akan memilih memimpin yang mereka anggap layak membangun Mamuju ke depan," ujarnya.

Suhardi Duka juga meminta pendukungnya di pilkada Mamuju untuk tidak berlaku curang serta bertindak anarkis dalam memenangkan pilkada Sulbar.

Ia juga mengaku telah mempersiapkan sistem penangkal curang jika dilakukan kubu lain di Pilkada Sulbar, dan akan tetap menjunjung tinggi aturan yang ada.

"Pantang curang dan pantang dicurangi itulah prinsip saya sejak dulu dalam berpolitik," katanya.

Ia mengatakan dirinya sangat optimis dapat memenangkan Pilkada Sulbar dengan dukungan masyarakat yang terus mengalir.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024