Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh kembali merombak puluhan pejabatnya dalam rangka optimalisasi layanan pemerintahan di daerah itu.

"Mutasi pejabat ini merupakan hal lumrah terjadi dalam sturuktur pemerintahan. Apa yang saya lakukan kali ini murni untuk penataan penempatan pejabat eselon III dan IV lingkup pemprov Sulbar," kata gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya di hadapan pejabat yang baru saja dilantik di Gedung Auditorium Lantai IV Mamuju, Rabu.

Menurutnya, penempatan pejabat ini bukan karena ada kaitannya terhadap agenda politik Pilgub Sulbar yang tinggal beberapa bulan kedepan.

"Memang saya sudah tidak maju lagi di Pilgub, tetapi ada orang terdekat saya yang akan bertarung. Nah, mutasi ini sekali lagi tak berhubungan dengan kegiatan politik ini," ucap Anwar.

Gubernur dua periode ini menyebutkan, proses mutasi ini akan terus bergulir hingga beberapa bulan kedepan. Apalagi, saat ini dilakukan pebataan organisasi kelembagaan daerah.

"Ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan digabungkan dan ada pula yang naik statusnya. Praktis, rotasi pejabat akan terus bergulir," kata Anwar.

Bahkan proses mutasi ini kata Anwar bisa terjadi hingga sehari sebelum dirinya mengakhiri masa tugas pada medio Desember 2016.

"Bukan tidak mungkin saya kembali melakukan mutasi daikhir masa jabatan. Tergantung situasi dan pertimbangan dari Baperjakat itu sendiri," ucap Anwar yang disambut riuh pejabat yang dilantik.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024