Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Persaudaraan Pemuda Sulawesi Barat (FPPS) menyatakan mendukung Martinus Tiranda ditetapkan sebagai Wakil Bupati Mamasa menggantikan Viktor Paotonan.

"Kami DPP FPPS Sulbar telah menyatakan dan membuat keputusan bersama untuk mendukung Martinus Tiranda sebagai Wakil Bupati Mamasa menggantikan Wakil Bupati Mamasa sebelumnya Viktor Paotonan yang telah meninggal dunia," kata Ketua Ormas FPPS, Nirwansyah di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, FPPS merespon kekosongan jabatan Wakil Bupati Mamasa yang lowong, sampai saat ini sehingga meminta agar jabatan Lowong tersebut segera diisi untuk memberikan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat Mamasa yang jumlah penduduknya lebih dari 125 ribu jiwa.

"Berdasarkan atas aspirasi masyarakat yang berkembang di Mamasa, dan untuk pelayanan pemerintahan yang maksimal maka Martinus Tiranda dianggap paling layak dan pantas ditetapkan menjadi Wakil Bupati Mamasa, menggantikan almarhum Viktor Paotonan," katanya.

Menurut dia, rekomendasi dukungan telah disampaikan kepada DPRD Mamasa secara kelembagaan dan Bupati Kabupaten Mamasa,

Sementara itu Martinus Tiranda yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Mamasa, mengaku telah mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk ditetapkan sebagai Wakil Bupati Mamasa.

PKB bersama partai Golkar merupakan partai pengusung utama pasangan Ramlan Badawi dan Viktor Paotonan di sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Mamasa 2013 silam, sehingga Martinus Tiranda yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Mamasa optimis dan siap menggantikan Viktor Paotonan.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024