Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Krama Yudha Tiga berlian Motor (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia menyatakan produk terbaru Mitsubishi New Mirage telah terjual sebanyak 2.223 unit sejak dipasarkan sepanjang Januari-Juli 2016.

Head of MMC Sales & Marketing Region III Department PT KTB, Ilham Iranda Syaputra di Makassar, Rabu, mengatakan kondisi penjualan yang cukup tinggi itu membuat pihaknya semakin optimistis dapat bersaing dalam menggaet konsumen khususnya di Makassar.

"Hasil penjualan itu belum masuk untuk bulan Agustus ataupun peluncuran secara resmi diberagai daerah termasuk Makassar pada September ini. Intinya kita optimistis bisa menjaga persaingan merebut pasar," ujarnya.

Sementara Chief Marketing Officer PT Bosowa Berlian Motors Syamsul Arifin, menanyakan angka penjualan secara nasional kini berada di peringkat ketiga untuk kategori city car small dengan tingkat penjualan atau pangsa pasar mencapai 15,9 persen se-Indonesia.

Adapun khusus untuk Sulawesi Selatan, kata dia, saat ini sudah menyumbangkan 32 persen dari total penjualan sepanjang Juli 2016.

"Penjualan New Mirage bisa terjual sekitar 22 unit setiap bulannya atau 98 unit sepanjang Juli 2016 di wilayah Sulsel dengan presentase 10,2 persen dari total target penjualan di seluruh Indonesia,"ujarnya.

Sebelumnya, PT Bosowa Berlian Motor selaku main dealer resmi Mitsubishi bersama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors memperkenalkan tiga tipe mobil terbarunya Mitsubishi di Makassar, hari ini.

Kehadiran kendaraan terbaru dari Mitsubishi khususnya dalam hal ini New Mirage mendapat respon yang sangat besar dari pasar di Sulawesi pada umumnya dan Makassar pada khususnya.

"Soal respon masyarakat memang begitu tinggi dan itu bisa dibuktikan setelah jumlah transaksi New Mirage di daerah Sulselbar yang hingga kini sudah mencapai 20 unit," katanya.

Ia menjelaskan, untuk Mitsubishi New Mirage sendiri hadir dalam lima varian warna antara lain Red Metalic, White Pearl, Titanium grey, Black mica, dan Wine red pearl.

New Mirage yang diluncurkan secara nasional pada 26 Juli 2016 ini mengalami penyegaran disisi eksterior dan interior yang membuatnya tampil lebih sporty dan stylish.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024