Makassar (ANTARA Sulsel) - Film "Silariang" hasil garapan Indonesia Sinema Persada akan menjadi persembahan terbaru dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan terhadap industri perfilman di Tanah Air.

Produser film "Silariang" Ichwan Persada di Makassar, Jumat, mengatakan film ini memang sengaja dihadirkan dalam konsep yang lebih menarik dengan bumbu konten lokal Makassar, Sulawesi Selatan yang sarat dengan keteguhan budaya.

"Silariang itu menarik karena punya banyak dimensi. Ceritanya juga masih bisa diolah menjadi sesuatu yang segar dan mengejutkan. Dan yang terpenting adalah ia masih bisa relevan dengan khalayak penonton bioskop masa kini," ujarnya.

Menurut dia, tema "Silariang" memang unik karena cukup sulit dilakukan oleh pasangan muda yang mengalami hambatan dalam cinta dikarena nyawa menjadi taruhannya.

Ini menjadi diferensiasi dari film Indonesia kebanyakan. Dirinya juga mengakui bahwa sesungguhnya sejak dulu ia ingin menggarap tema ini namun baru terwujud sekarang.

Sosok yang sukses memproduseri Hijabers in Love, MIRACLE: Jatuh Dari Surga itu menjelaskan, film ini semakin menarik dengan dukungan penulis skenario, Oka Aurora.

Ichwan merasa yakin bisa menggarap film ini dengan apik. Dia juga sudah berpartner dengan Oka dalam film Hijabers in Love. Penulis skenario terpuji dalam Festival Film Bandung 2014 itu mengaku deg-deg-an menggarap naskah film ini.

Sementara Oka Aurora mengatakan film Silariang memang menantang tapi juga bikin deg-degan. Karena film ini tak sekedar kisah cinta namun juga ada unsur budaya yang cukup kental.

"Sebagai orang yang bukan berasal dari Makassar, saya harus sangat berhati-hati ketika merangkai adegan demi adegan. Riset dan konsultasi dengan banyak pihak menjadi wajib agar skenario yang kami susun juga menjadi semakin matang," ujar perempuan berjilbab ini.

Kini film Silariang atau diartikan "Kawin Lari" itu sudah memasuki tahap pra-produksi. Pengambilan gambar akan dilakukan di Makassar, Maros dan Pangkep, dan direncanakan berlangsung pada minggu ke-3 Oktober 2016.

Kasting yang dilakukan di Makassar untuk mendapatkan pemain pendukung, disambut respon yang sangat baik oleh masyarakat. Hasil open casting yang sudah dilakukan telah menjaring 1000 talent yang antusias ingin ikut serta bermain di film Silariang ini.

Wisnu Adi yang bekerjasama sebelumnya dengan Ichwan di Cerita Dari Tapal Batas dan MIRACLE: Jatuh Dari Surga didapuk sebagai sutradara. Sementara Bisma Karisma [Juara] dan Andania Suri [Rumah di Seribu Ombak, Hijabers in Love, Beauty and the Best] akan menjadi pemeran utama yang diperkenalkan secara resmi via konferensi pers pada Kamis, 15 September 2016 bertempat di Kemang, Jakarta Selatan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024