Pejabat Sulsel nonton bareng film "Silariang"

id silariang, ihsan yasin limpo, mantan bupati gowa, nonton film

Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (dua kiri) yang juga balon Gubernur Sulsel disela-sela nonton bareng Film "Silariang" di Studio XXI, Makassar, Minggu (14/1). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Kami ingin melihat produksi anak-anak Makassar yang berani mengangkat tema lokal menjadi film yang disukai generasi muda zaman ini (kids zaman now)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pejabat Sulawesi Selatan termasuk Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin limpo, Bupati Gowa Adnan Puricita dan mantan Bupati Gowa Ihsan Yasin Limpo "nonton bareng" film "Silariang" (Cinta Yang Tak Direstui) yang mengangkat kisah dramatik masyarakat setempat.

"Kami ingin melihat produksi anak-anak Makassar yang berani mengangkat tema lokal menjadi film yang disukai generasi muda zaman ini (kids zaman now)," kata Ihsan yang didampingi anaknya Adnan disela-sela kehadirannya di Studio XXI, Mal Panakkukang, Makassar, Minggu.

Mantan Bupati Gowa yang juga bakal calon gubernur Sulsel ini, mengaku bersama keluarga besar Yasin Limpo untuk menyaksikan film "Silariang" yang dinilai sarat dengan budaya Bugis Makassar.

Ihsan yang digelar "ponggawa" ini menyampaikan apresiasinya terhadap karya generasi muda di daerah ini. Begitu pula Adnan yang datang bersama keluarga untuk nonton bareng di Studio 1.

Baca juga : Gubernur Sulsel hadiri penayangan perdana film "Silariang"

Gubernur Sulsel yang juga menonton di Studio 1 bersama sejumlah pejabat SKPD Sulsel mengaku sangat menikmati film yang mengangkat cerita masyarakat Sulsel dan menggunakan "setting" objek wisata "Rammang-Rammang" di Kabupaten Maros.

Menyikapi hal itu, Eksekutif Produser film "Silariang" dan Inipasti Komunica, Huri A Hasan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur film ini dapat diterima oleh masyarakat dan dapat dinikmati oleh semua kalangan usia.

"Film perdana produksi kami ini akan menjadi motivasi untuk menghasilkan karya-karya terbaik ke depan," ujarnya.

Pada galapremier film "Silariang" itu sejak pagi hingga malam terus dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan langsung film layar lebar karya anak Makassar Ichwan Persada yang didukung sutradara yang sudah berpengalaman Wisnu Adi. Film ini diputar di 65 bioskop se-Indonesia. 


Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar