Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pawai karnaval budaya yang memamerkan budaya dari berbagai Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-12 Sulbar digelar di Pantai Manakarra Kota Mamuju.

Pemantauan di Mamuju, Kamis, pawai karnaval Budaya memperingati HUT Sulbar yang berlansung di Pantai Manakarra Mamuju sempat tertunda selama satu jam akibat hujan deras mengguyur kota Mamuju.

Karnaval budaya tersebut kemudian dilanjutkan dengan mengambil rute dari Pantai Manakarra Mamuju menuju jalan arteri Pantai Mamuju berjarak 500 meter yang menjadi lokasi digelarnya pameran pembangunan juga untuk memeriahkan HUT Sulbar.

Ribuan masyarakat Sulbar memadati Pantai Manakarra menyaksikan karnaval budaya yang didominasi kendaraan hias dan baju adat yang digunakan peserta karnaval budaya itu.

Warga juga memadati lokasi pameran pembangunan yang digelar selama sepekan ke depan, pameran yang dilaksanakan pemerintah di Sulbar tersebut memamerkan seluruh potensi kekayaan alam di Sulbar dan keberhasilan pembangunan yang diraih pemerintah Sulbar selama lima tahun terakhir.

Selain karnaval budaya dan pameran pembangunan, juga digelar peringatan HUT Sulbar di depan rumah jabatan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, dihadiri Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin yang juga putra daerah Provinsi Sulbar, tokoh pejuang Sulbar, Bupati pejabat pemerintah dan kabupaten di Sulbar dan tokoh Sulbar yang berada di provinsi lain seperti wakil walikota Bontang Provinsi Kalimantan Timur.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh mengatakan peringatan HUT ke-12 Sulbar yang digelar ini, merupakan HUT Sulbar terakhir yang dirayakan dirinya menjabat sebagai Gubernur Sulbar, karena masa jabatannya akan segera berakhir.

Ia berharap pemimpin di Sulbar yang terpilih di Pilkada Sulbar yang digelar 15 Februari 2017 mendatang, dapat terus membangun Sulbar agar menjadi daerah yang maju dan berkembang.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024