Makasaar (ANTARA Sulsel) - Operator seluler GSM Tri telah menjangkau 10 juta anak muda se-nusantara dalam mengembangkan kreativitasnya.

"Anak-anak muda yang penuh bakat dan mampu berkreasi namun tidak memiliki wadah dan kesempatan untuk memasarkan produknya, maka kami mencoba menjembataninya," kata Excutive Vice President East Indonesia Firman Alamsyah di Makassar, Jumat.

Pada Festival 3Ambisiku Makassar itu, lanjut dia, merupakan salah satu upaya menggalang para anak muda untuk memperkenalkan hasil karyanya kepada masyarakat.

Menurut dia, khusus festival yang digelar di Makassar ini adalah rangkaian "road show" Parade #Ambisiku yang juga adalah panggung aktualisasi ambisi anak muda dan ajang Kejar #Ambisiku.

Termasuk pencarian ide inovatif kewirausahaan untuk mendapat dukungan penuh dari Tri Indonesia yang diawali di Kota Yogyakarta pekan, lalu dilanjutkan di Makasasar dan Bandung.

"Di Makassar, perhelatan anak muda Indonesia ini berlangsung mulai 23 sampai dengan 25 September 2016," ujarnya.

Kegiatan Festival #Ambisiku di Makassar secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal bersama jajaran Direksi Tri.

Sementara itu, Presiden Direktur Tri Randeep Singh Sekhon dalam keterangan persnya mengatakan, Makassar sebagai kota metropolitan dan memiliki segudang kreativitas, sudah seharusnya anak mudanya diajak untuk terlibat dan menghasilkan inovasi serta kreasi untuk memajukkan kotanya.

"Kami optimis bahwa `roadshow` ini akan menjangkau lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang memiliki ambisi besar, namun belum ada kesempatan untuk mewujudkan ambisinya," ujar Randeep Singh.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024