Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Suhardi Duka dan Kalma Katta (SDK-Kalma) maju di Pilkada setempat untuk memperbaiki pelayanan pemerintahan agar berjalan sesuai aturan.

"Niat kami SDK-Kalma maju di Pilkada Sulbar semata-mata didasarkan pada niat untuk memperbaiki pemerintahan agar berjalan sesuai aturan dan tidak menyimpang," kata Suhardi Duka di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, pemerintahan juga seharusnya mampu tampil lebih bersahabat dan lebih dekat dengan masyarakat agar pemerintah dan masyarakat terkoordinasi baik dan dapat mendorong daerah maju dan berkembang.

"Pemerintahan di Sulbar ini harus dibawa ke arah yang jauh lebih baik dari apa yang ada sekarang, dengan memperbaiki sistem pengelolaan daerah," katanya.

Ia menyampaikan selama menjadi Bupati Mamuju dua periode dirinya telah membawa Kabupaten Mamuju meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam mengelola keuangan daerah.

"Hal tersebut juga akan dilakukan ketika terpilih di Pilkada Sulbar dengan memperbaiki pengelolaan keuangan daerah," katanya.

Hal senada dikatakan Kalma Katta, menurutnya pengalaman SDK bersama dirinya dalam memimpin pemerintahan dua periode sebagai Bupati merupakan jaminan mutu atas kemampuan memimpin pemerintahan

"Hal itu kita bisa buktikan lewat prestasi kami berdua memimpin Kabupaten Mamuju dan Majene dua periode di bawah kepemimpinan SDK dan kami selama dua periode berhasil meraih predikat WTP dalam pengelolaan keuangan daerah," katanya.

Pasangan SDK Kalma yang maju di Pilkada Sulbar diusung Partai Demokrat, PKS dan Hanura, ingin memberikan sentuhan perubahan pada sistem pemerintahan.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024