Mamuju (ANTARA Sulbar)- Politisi partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat Sukri Umar meminta agar pemilik akun palsu melalui media sosial menghentikan aksinya melakukan kampanye yang tidak sehat di Pilkada Sulbar.

"Kami harap agar pemilik akun palsu selama ini, dapat menghentikan aksinya melakukan kampanye tidak sehat dengan menebar fitnah dan kebencian di media sosial," kata Sukri di Mamuju, Selasa.

Ia meminta agar setiap pemilik akun di media sosial tidak mendistkreditkan salah satu figur di Pilkada dan berkampanye secara sehat dan santun untuk kemajuan demokrasi di daerah.

"Mari bersama hadapi Pilkada Sulbar dengan cara yang sehat dan benar, tidak menebar fitnah yang mendiskreditkan salah satu figur, yang akan mencoreng demokrasi yang selama ini kita bangun bersama," katanya.

Ia berharap agar kampanye yang dilakukan tim pendukung dapat menjunjung tinggi etika dan moral serta nilai demokrasi di negeri ini untuk kemajuan pembangunan daerah.

"Kita bersama harapkan lahir pemimpin yang mampu membawa daerah dan maju berkembang, sehingga demokrasi harus dibangun secara sehat, bukan dengan cara yang mencoreng demokrasi," katanya.

Ia berharap seluruh pendukung calon gubernur dan calon wakil gubernur dapat mengedepankan politik sehat dan santun dalam menghadapi memontum politik di Pilkada Sulbar.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024