Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, H Muhammad Saal, menyebutkan kader Hanura pada semua level kepengurusan telah siap bekerja untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Suhardi Duka-Kalma Katta pada Pilgub Sulbar, 15 Februari 2017.

"Di Pemilukada Sulawesi Barat Tahun depan, Partai Hanura jadi salah satu Partai yang mengusung pasangan Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta. Jadi, tidak ada alasan bagi kader untuk tidak mendukung pasangan ini," kata ketua DPC Hanura Matra, Muhammad Saal usai pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Hanura di Mamuju, Senin.

Menurutnya, sebagai pengurus Partai, tak ada alasan untuk tidak ikut aktif di balik suksesi SDK-Kalma di Pemilukada seperti apa yang diamanatkan DPP Hanura.

"Saya kira, tanggung jawab kita semua selaku pengurus, kader dan simpatisan Hanura untuk berkontribusi maksimal pada upaya pemenangan pasangan SDK-Kalma di Pilgub nanti," sebut H. Saal yang juga wakil bupati Mamuju Utara ini.

Muhammad Saal yang kembali terpilih menahkodai kepengurusan Hanura di ujung utara Sulawesi Barat itu berharap, semua pihak yang ada di bawah panji Hanura dapat dengan sungguh-sungguh untuk ikut aktif dalam upaya memenangkan pasangan SDK-Kalma.

"Itu sesuai dengan apa yang tertuang dalam rekomendasi yang diterbitkan DPP Hanura. Bahwa di Pilgub nanti, kita mengusung SDK-Kalma," demikian H. Saal.

Pada momentum Pilgub Sulbar ini maka ada tiga pasangan calon yang akan berkompetisi yakni pasangan calon Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar yang didukung PDI-P, Gerindra, Nasdem, PAN, PKB, PPP dan PKPI serta Partai Perindo.

Sementara pasangan calon Suhardi Duka-Kalma Katta didukung penuh partai Demokrat, Hanura, PKS dan PBB dan pasangan Salim S Mengga-Hasanuddin Masud hanya didukung partai Golkar.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024