Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts terus fokus memotivasi seluruh pemain agar lebih siap saat menjamu Madura United dalam lanjutan Torabika Soccer Champioship (TSC) di Stadio Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 12 November 2016.

Robert Rene Alberts di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya tidak ingin terus larut dalam kondisi harus kehilangan setengah tim utama saat menghadapi tim papan atas di klasemen sementara tersebut.

"Kita terus memompa semangat para pemain.Dan kita lihat saja nanti, apa kejutan yang bisa kita hadirkan pada pertandingan melawan Madura United," katanya.

Ia menjelaskan, kehilangan hingga tujuh pemain utama tentu bukan sesuatu yang mengenakkan. Apalagi jika melihat kapasitas pemain yang absen memang begitu dibutuhkan dalam mengangkat permainan tim.

Para pemain inti yang memang tidak dapat dimainkan nanti diantaranya Luiz Ricardo, Ronald Hikspoors (cedera), Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga (mengikuti pelatnas Piala AFF), serta Ahmad Hisyam Tolle, Zulvin Zamrun, Rasyid Bakri yang mengalami hukuman bermain.

Dengan kondisi itu maka pihaknya memang mau tidak mau akan menurunkan para pemain pelapis atau pemain muda seperti diantaraya Ridwan Tawainella, Ivan Wahyudi, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah, Muchlis Hadi Ning, Maldini Pali termasuk penjaga gawang yang kini mulai rutin mendapatkan tempat utama yakni Syaiful.

Namun begitu, dirinya juga tidak akan menyalahkan pemain jika tidak mampu tampil 100 persen. Dirinya juga menegaskan pemain yang ada akan dimaksimalkan dan diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam kesempatan baik tersebut.

"Kita tentu akan memainkan pemain yang ada. Kita akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan motivasi setiap pemain agar bisa tampil maksimal seperti aga-aga sebelumnya," kata dia.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku jika laga nanti memang akan berjalan sulit namun bukan alasan untuk tidak meraih dan mengamankan poin penuh dihadapan para pendukung sendiri.

Direktur Klub PT PSM, Sumirlan yang menyatakan optimistis jiia tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu mampu merebut kemenangan penting di kandangnya.

Dirinya juga mengaku percaya dan yakin dengan potensi pemain muda yang kini "terpaksa" diturunkan karena absennya sejumlah pemain utama.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024