Makassar (ANTARA Sulsel) - Para siswa SMA se-Makassar terlihat antusias mengikuti seminar peminatan dan entrepreneurship di Kampus STIE Nobel Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Direktur Nobel Indonesia Institute, Mutiarini Mubyl S Psi M Psi di Makassar, mengatakan seminar yang diikuti lebih dari 200 siswa tersebut tidak hanya mengikuti seminar namun juga mengikuti tes psikologi yang bermaterikan tes IQ dan tes minat dan bakat.

"Hasil tes tersebut nantinya akan menjadi acuan untuk memilih jurusan yang cocok bagi kemampuan dan kepribadian mereka saat memilih perguruan tinggi kelak," katanya.

Seminar yang digelar oleh Nobel Indonesia Institute bekerja sama dengan STIE Nobel Indonesia ini dimulai pada pukul 9 pagi yang digelar di ballroom lantai 2 STIE Nobel.

Dalam kesempatan tersebut, dirnya memberikan arahan bahwa hasil tersebut dapat dijadikan peserta untuk menggali kemampuan dan memahami di bagian mana potensi dalam diri mereka.

Ketua STIE Nobel Indonesia yang turut menjadi pembicara pada seminar tersebut mengungkapkan kepada para peserta untuk tidak salah memilih jurusan. Para siswa yang akan memilih perguruan tinggi perlu memahami dengan seksama potensi diri terlebih dahulu.

Antusiasme para peserta terlihat dengan semangat mereka menjawab pertanyaan tes psikologi, tampilan soal yang menarik menjadi salah satu alasannya.

STIE Nobel Indonesia yang kembali menyandang sebagai Sekolah Tinggi terbaik di kawasan timur Indonesia tahun 2016 terus memberikan perhatian tak hanya bagi mahasiswa tapi juga para calon mahasiswa, salah satunya lewat kegiatan seperti seminar ini.

"Kami terus memberikan perhatian tak hanya bagi mahasiswa tapi juga para calon mahasiswa, salah satunya lewat kegiatan seperti seminar ini,"ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024